Purple Kitchen

Eng ing eng…. Purple Kitchen is officially open !!!! Apa tuh Purple Kitchen??? Jadi gini … sejak fenomena gw ikut-ikutan clean eating habit (meski belom pure clean juga sih ini), gw rada rajin di rumah bikin almond milk sendiri. Gara-gara liat bininya saban minggu bikin susu almond melulu, dia penasaran emang se-happening itu ya, dan akhirnya tercetuslah dari bibir Mr.D “jualan aja sekalian Ma, kali aja laku”. Awalnya ragu lah ya nyemplung ke bisnis F&B ini, high risk kalo menurut gw. Mr. D bilang sistimnya Made to Order aja jadi bisa less risky. Menarik sih idenya…secara dulu gw pas SMA juga pernah bikin booth jualan makanan pas di PenSi bareng teman-teman. Pas anak pertama gw lahir, Tisya, gw juga sempet jualan baju-baju anak kecil-kecilan di multiply dan ikut bazaar di sana-sini. Okelah kalau begitu…berbekal dorongan dari Mr.D dan mengucap bismillah…berdirilah Purple Kitchen.

Purple Kitchen ini jualan utamanya tentunya Raw Almond Milk. Selain itu juga ada nut butter (almond butter, cashew butter, dan peanut butter), green smoothies, dan cold pressed juice. Semua makanan/minuman yang gw buat disini adalah asli buatan sendiri dan freshly made to order, tanpa pengawet, dan menggunakan bahan-bahan natural yang sehat nan organik. Memang ada yang bilang “ah mending bikin sendiri, gampang, daripada beli mahal”. Well…Purple Kitchen disini hadir untuk mengakomodir orang-orang yang tidak memiliki waktu banyak maupun memiliki alat-alat/perlengkapan yang dibutuhkan untuk membuat semua penganan itu sendiri. Mudah-mudahan usaha ini barokah dan bisa survive di antara persaingan kuliner yang cukup ketat….

Just remember what Rene Suhardono once said … “your career is not always your passion”. Maju terus demi mengejar cita :)

Logo PK resize web

http://www.purplekitchen82.com

IG: purplekitchen82

Line: purplekitchen82

Text/WA: 0821-1192 1935

Wake Me Up by Glee Cast

Currently obsessed with this version of “Wake Me Up” by Glee Cast.

Feeling my way through the darkness
Guided by a beating heart
I can’t tell where the journey will end
But I know where to start

They tell me I’m too young to understand
They say I’m caught up in a dream
Well life will pass me by if I don’t open up my eyes
Well that’s fine by me

[2x]
So wake me up when it’s all over
When I’m wiser and I’m older
All this time I was finding myself
And I didn’t know I was lost

I tried carrying the weight of the world
But I only have two hands
Hope I get the chance to travel the world
But I don’t have any plans

Wish that I could stay forever this young
Not afraid to close my eyes
Life’s a game made for everyone
And love is the prize

[2x]
So wake me up when it’s all over
When I’m wiser and I’m older
All this time I was finding myself
And I didn’t know I was lost

Didn’t know I was lost
I didn’t know I was lost
I didn’t know I was lost
I didn’t know (didn’t know, didn’t know)

 

Bali quick getaway

Akhir Februari lalu, The Hasibuans sempet pergi liburan dadakan ke Bali, quick getaway lah. Getaway ini sama sekali ga direncanakan, Mr.D ada workshop di Bali pada saat itu dan dia minta gw dan anak-anak nyusul for the weekend. Buset serba dadakan lah ya pokoknya…begitu selesai ditelp oleh Mr.D gw langsung hunting tiket ke Bali, cari yang best alternative (ga usah ngarep dapet murah lah yaaa klo dadakan) langsung klik klik bayar. Trus selanjutnya cari sewa mobil, nemu yang cocok, langsung klik klik confirmed. Untungnya urusan hotel udah Mr.D yang beresin, santaaaaiii. Eits…belum packing !!! hadeuuhhh….. buka lemari, ambil seperlunya utamakan yang penting-penting (yeaah rite, niatnya sih begitu) …gubrak-gabruk sundul sana sundul sini lah pokoknya, hahahaha. Teparrrrr…..

Jumat sore gw izin pulang cepet dan langsung meluncur ke Pacific Place ketemuan ama bokap nyokap gw dan anak-anak. Gw dan anak-anak dianter ke airport ama bonyok, bless you my parents, tau aja anaknya kerempongan bawa 2 anak kecil gembil ini, hihihihi. Alhamdulillah…jalanan bersahabat, tidak terlalu macet jadi sekitar jam 4an sore gw udah sampai di Terminal 3. Anak-anak pada main di children playground, trus pas jam 5 gw boyong ke airport lounge buat cemal-cemil ngisi perut supaya ga kelaperan. Alhamdulillah semua lagi pada jadi anak baik, makannya cepet dan habis, ih mama happy :D Mendarat di Ngurah Rai airport sekitar jam stgh 9 malam dan sudah disambut oleh Mr. D tercintaaa *smooch*. Continue reading

Roasted Red Pepper Hummus

Hummus is still rare to find in Indonesia, even in big city like Jakarta. I’ve once found hummus in one of premium supermarket, K*mchicks, but the price is ridiculous. One jar of hummus (maybe around 340gr) cost about Rp330.000,- … WTF???!!! Given fact like that, I’m determined to make my own hummus. Googling to find hummus recipe without tahini, and stumbled to this recipe …. Continue reading

Catering Online for lunch

Mau berbagi review nih… jadi udah beberapa bulan belakangan ini, selain gw kadang bawa bekal makan siang dari rumah, gw juga ikutan catering online. Awal mula karena teman kantor gw ada yang lagi hamdun dan dia nyari catering non msg dan ketemulah dengan catering ini, www.berrykitchen.com. Sebagai banci pencicip, gw ikutan nyobain cateringnya dong tentunya, hahahaha. Bagiku catering ini yahud banget deh…salah satu plus nya karena dia menyediakan pilihan skip list, jadi misalnya kita udah tau dalam beberapa hari ke depan bakal ada rencana maksi bareng atau lunch meeting dsb, kita bisa pilih menu skip list pada tanggal-tanggal tsb sehingga catering kita tidak akan diantar. Kitanya tidak rugi dan makanan pun tidak mubazir karena tidak termakan.

Sistim pesanan di berry kitchen menggunakan poin, jadi kita beli  sejumlah poin dengan harga tertentu, lalu tiap H-1 kita bebas pilih menu karbo, lauk, sayur, dan dessert yang kita inginkan untuk catering esok hari. Masing-masing karbo, lauk, sayur, dan dessert itu punya nilai poinnya jadi nanti tinggal dikurangi deh dengan jumlah poin yang kita punya. Wah praktis deh pokoknya tinggal kilk klik klik dan selesai, piece of cake. Bagaimana dengan rasanya? Enaaaakkkk…bener-bener khas masakan rumahan, ga terlalu gurih gimana gitu yang biasa indikasi dari penggunaan msg. Totally recommended deh menurutku… #bukanreviewberbayarya

Berry 1

Berry 2

Singapore-Johor Bahru Trip Day 3 & 4

Hari ketiga dan keempat di SG kita isi dengan jalan-jalan aja keliling Singapura. Pagi-pagi kita jalan menuju Vivo City, niat awal pengen main-main ke Sentosa Island tapi ternyata hujan jadilah kita ngider di mall-nya aja. Tak lupa tentunya beli titipan ovomaltine temen-temen dulu, yaaaakkkk untung ada strollernya Rasya jadi botol-botol berat itu ga perlu kita tenteng sepanjang jalan. Sehabis makan siang kita lanjut menuju IKEA Alexander. Seperti biasa, klo di IKEA semua berasa pengen dibeli deh, jadinya segambreng belanjaannya yang berdampak pada bagasi tentunya, hahahaha. Langsung deh kita beli tambahan bagasi di website supaya ga kena excess baggage charges. Gw udah berniat mau makan Swedish meatballs-nya IKEA, ternyata yang di SG ga halal tidak seperti di Malaysia, hiks. Dadah-dadah ama meatballs…..

Sehabis ngedrop barang belanjaan yang segambreng ke hotel, malamnya kita jalan menyisiri Orchard Road, from one mall to another. Tak lupa tentunya nongkrong di pinggir jalan sambil makan ice cream potong SGD 1, nyuuummm. Oh ya di SG ini gw sempet beli bubble tea Gong Cha karena ga kuasa menahan hasrat untuk minum bubble tea. Gara-gara kurs yang tinggi beli segelas bubble tea di SG berasa mahal bgt, SGD4-an buat 1 cup nya, hiks.

Flight pulang menuju Jakarta berangkat jam 21.25 pm, jadi jam 17.00 kita udah sampe di Changi memberi spare time untuk jalan-jalan, makan, dan belanja di airport. Hampir semua fasilitas yang ditawarkan di Changi airport terminal 2 kita cobain, dari mulai entertainment deck (main Counter Strike, nonton TV di private lounge, nonton movie di bioskop private), mencoba experience zone, bikin e-postcard, main-main di rooftop garden, etc. Penasaran aja sih lebih tepatnya karena biasanya kan begitu sampe airport paling kegiatannya makan dan belanja. Overall it was a fun experience….

Holiday till we meet again…

SG-JB 11

Singapore-Johor Bahru Trip Day 2

Agenda The Hasibuans di hari kedua liburan ini yaitu mengunjungi Hello Kitty Town, yeaayy… Kita berangkat ke Johor Bahru (JB) naik shuttle coach dari Singapore Flyer, kita pilih keberangkatan yang paling pagi yaitu jam 08.30. Perjalanan dari SG-JB memakan waktu 1 jam, tapi ditambah dengan naik turun imigrasi 2x plus minus jadi 1,5 jam lah. Jam 10.15an kita udah sampai di HK Town. HK Town itu adalah indoor themed park 4 lantai yang terdiri dari Hello Kitty dan Lil Big Club (Barney, Pingu, Thomas, Angelina Ballerina, Bob The Builder). Sebenarnya ya kalau diliat sih themed park-nya ga gede-gede amat, setengah hari bisa kelar, tapi show-nya kan hanya ada di jam-jam tertentu jadinya ya gitu deh harus nungguin jam show-nya itu. Tisya puas banget main di HK Town karena kan temanya girlie banget, cocok banget lah dengan Tisya yang lagi demam princess/frozen/Barbie sejak setahun belakangan.

Semua kegiatan di HK Town kita jalanin semua, mulai dari cookies making studio, nail studio, stamp studio, costume dress up photo shoot, jewellery making, HK Black Wonder, Visit HK home, dan HK Playland. Jewellery making sederhana banget, kita hanya memasukkan liontin HK ke dalam kalung rantai, piece of cake :D Menghias biscuit HK-nya juga simple dan kuenya enaaaakkkkkk. Costume dress up shoot sih yang cukup seru, foto-foto pake costume tokoh-tokoh HK.

Continue reading