belajar bikin cupcakes

Pada suatu kala di pertengahan tahun 2009 lalu, mamanya Pimbul (aka myself) udah heboh sana-sini bikin preparation buat ultah pertama si Pimbul. Oh ya, Pimbul itu nama panggilan Tisya kalau di rumah. Kenapa pimbul? soalnya pas waktu bayi, pipinya ngegemesin, gembal gembil gembul gitu….minta digigit *krauk krauk*, hehehehe. Enihu, acara belajar bikin cupcakes ini berawal karena gw mau bikin cupcakes sendiri buat goodie bag ultah Tisya. Setelah browsing2, harga cupcakes cukup mahal…tapi emang rupa-nya lucu2, apalagi saat itu lagi nge-trend cupcakesnya dikasih topper figurine dari fondant. Lalu gw pikir, ngapain beli kalo bisa buat sendiri? Toh gw bisa save money dan bisa dialihkan ke pengeluaran lain2nya aja. Beruntunglah papap punya istri macem gw…udah cantik, pintar, baik hati, suka masak lagi, hahaha🙂 *siap2 trima jitakan kepala dari berbagai arah*.

Bagi gw, bikin kue nya sih ga terlalu susah karena dulu gw sering praktek kecil2an bikin kue. Apalagi jaman2 masih pacaran, suka bikinin kue buat calon mertu, *supaya diterima jadi mantu*, hohoho. Nah tantangannya itu…bikin figurine2nya itu loh, duh ga gape deh gw. Untungnya ada teknik hiasan lain dari buttercream, ah gancil nih kayaknya *pede jaya*. Resepnya gw pake resep dari web-nya Wilton….basic yellow cupcakes. Untuk hiasannya, gw rajin nontonin YouTube saban hari …

Tibalah saatnya praktek uji coba….dapur udah kayak kapal pecah. Langkah awal gw bikin adonan cupcakenya dulu, trus langsung dipanggang. Hasilnya…not bad for a start. The cupcake comes out fluffy and not moist. Sambil nunggu cupcake nya dingin, gw ngocok buttercream trus dikasih pewarna beberapa macem. Gw mau nyoba bikin hiasan rose pake spuit 1M nya Wilton, hasilnya …. jreenggg!!!! mengecewakan……hahahahahaha. Kok ga kayak yang ada di toko2 kue atau bakul2 kue di internet sih? tapi gw cuek aja, hoping that practice makes perfect🙂

Ini penampakannya … (jangan diketawain ya!!!)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s