Huize Trivelli – Heritage Resto and Pattisier

Ditraktir lagi…ditraktir lagi…du di du di dam dam du di du di dam…hihihi. Kali ini giliran Dony, Aconk, dan Rinda yang mau sterilisasi AUD dan SGDnya. Paling semangat gw mah kalau urusan makan gratis (hahaha, well who don’t?). Anyway….pilih punya pilih, diajaklah kita ke Huize Trivelli Heritage Resto and Patissier yang berlokasi di Jl.Tanah Abang III. Tidak berlebihan rasanya jika resto ini mengusung jargon cozy electic, inspiring place, relaxing atmosphere, and peaceful ambience di tempat ini. Restoran ini digambarkan sebagai restoran yang bernuansakan masa kolonial era tempo doeloe yang khusus menyajikan masakan-masakan otentik khas Belanda dengan percampuran Jawa. Kala pertama kali menginjakkan langkah di restoran ini, maka senantiasa kita akan dibawa ke masa lalu. Suasana di dalamnya terasa hangat dan very homey. Interior yang menghiasinya pun berupa koleksi benda-benda antik jaman tempo doeloe seperti porselen dan guci keramik, mesin tik jaman jebot, gramofon, piano antik, lukisan dan foto-foto yang dipajang di frame antik. Restoran ini tidak beda dengan sebuah rumah yang disulap menjadi rumah makan, namun tidak meninggalkan kesan homey-nya.

Pilihan menunya bervariasi mulai dari appetizer sampai dengan desserts. Berhubung perut sudah kakariyuk wae dari tadi….akhirnya sebagai pembuka kita memesan Trivelli Croquette Ragout Daging dan Trivelli Bitterbalen. Dan buat main course nya, gw pesen Trivelli Chateaubriand aux Champignons (Steak Daging Saus Jamur), sementara temen-temen lain pesen Trivelli Kalfstong Steak Njonja Ooet (Steak Lidah), Trivelli Spaghetti Bolognaisse, Trivelli Spaghetti Carbonara, dan Trivelli Black Pepper Steak (steak Daging Lada Hitam). Sementara untuk minumnya kami memesan Trivelli Thee Sereh Njonja Ooet, Trivelli Ice Lemon Thee, dan Trivelli Bier Pletok Betawi ala Crème.

Setelah menunggu beberapa saat, pesanan pun datang. Minumanku Trivelli Thee Sereh Njonja Ooet (Teh Sereh) adalah minuman teh yang dipadukan irisan sereh segar dihias dengan batang sereh sebagai adukannya. Rasanya pun terasa segar dan wangi dari serehnya pun seakan menggelitik tenggorokan. Bier Pletok yang dipesan oleh Ajoe dan beberapa rekan lain adalah semacam wedang jahe dengan aroma kayumanis, disajikan dengan 2pcs biskuit jahe tempo doeloe. Minuman ini cocok sekali jika anda sedang ingin menghangatkan tubuh.

Hidangan pembuka pun berdatangan….kedua appetizer yang kami pesan ternyata menggunakan adonan ragout yang sama, hanya dibedakan saja bentuknya. Yang satu berbentuk bola-bola (bitterbalen), satunya lagi dibentuk seperti kroket panjang. Ragoutnya begitu lembut dan legit, wuenaaakkkk….cuma seinget gw bitterbalen itu biasanya pake keju, bener ga sih?!

Tunggu punya tunggu, ga lama berselang, datanglah main course kami, sluuurrrppp… Gw udah ga sabar, soalnya sejak di kantor gw udah bawel banget pengen makan dagiiiiingg, hahahaa. Steak pesananku, Trivelli Chateaubriand aux Champignons, adalah steak daging cincang yang disiram dengan saus jamur yang pekat. Meski sempat kecewa karena mengharapkan bentuk dagingnya adalah cut steak, namun ternyata dagingnya empuk banget dan rasa bumbunya sangat menyerap di dagingnya. Tentunya sajian steak ini dilengkapi dengan sayuran brokoli, buncis, wortel, dan tomat serta kentang goreng.

Trivelli Chateaubriand aux Champignons

Trivelli Kalfstong Steak Njonja Ooet

Sayangnya kita ga sempet pesen dessertnya. Selain karena udah cukup kenyang, para pentraktri sebelum pergi mengingatkan… “ Makan enak, tapi jangan seenaknya”. Hahahahaha, LOL 

Overall…..makanan di resto ini enak, dipadukan dengan ambience resto yang nyaman, klop banget deh. Highly recommended !!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s