Pasca Lebaran

Lebaran telah lewat … liburan telah usai ….

yang berarti …. kembali ngantor lagi (uugghhh), siap bermacet2an lagi karena orang2 dah pada balik dari mudik😦 nasib nasib *manyuuunn*, berakhir pula masa cuti di rumah, guling2an ama Tisya (hehehe), tapiiiiii…………ada senangnya juga…..ART dah pada balik, cihuuuyyyyy. Tuh lantai dapur udah memanggil-manggil untuk segera di pel lagi, maklum … pas gw yang ngepel ya seadanya aja jadi baru bentar juga dah berasa peliket lagi, hahahaha.

Gw termasuk beruntung kali ya, ART gw itu baru balik mudik H-1, itu murni keinginan mereka …. alasannya sih mereka males berdesek2an dan umpel2an pas mudik, makanya mudik taun ini pun mereka pake travel yang langsung ke Lampung (canggih juga ye??!!).  Lama pulang sih standar, 10 hari, ya ga masalah lah ya. Lagipula gw kan juga bisa bener2 ngerasain family time dengan hubby en pimbul. Gw sengaja nambah cuti 2 hari diluar yang cuti bersama itu, soalnya kasian juga nyokap gw yang dititipin si pimbul klo kelamaan, kan sama-sama lagi sendirian, ARTnya juga lagi mudik. So … nanti gw baru mulai ngantor lagi 16 Sept.

Kesan2 selama Lebaran tahun ini? Ga jauh beda sih ama taun-taun sebelumnya, cuma nambah rame sedikit aja karena personil ponakan gw nambah 1 orang, si Dibbo….Tisya juga banyak dapet ‘salam tempel’, alhamdulillah, langsung mamam papap tabung ya di tabunganmu nak….Setelah Lebaranan di rumah ortu, gantian kita ke rumah keluarga hubby di Cikatomas trus lanjut ke Serpong, *hadeeuhhhh, a very long day deh*. Untung Tisya ga terlalu rewel, biasanya klo udah kecapekan, alamat rewel deh doi.

Alhamdulillah, untuk urusan rumah walaupun ditinggal ART tetep rapi, bersih, dan tetap enak dipandang *wink wink*. Tadinya gw sempet pesimis karena kan ada Pimbul, takutnya ga bakal kepegang semua kerjaan, tapi untungnya ada hubby tercinta yang rela ikutan turun tangan juga untuk urusan rumah *jewer kalo engga, hahahahaha*. Untuk urusan ngepel, cuci baju, jemur baju, siram taman, cuci mobil itu bagiannya si Papap. Sementara gw sisanya seperti masak, cuci piring, nyapu, beresin tempat tidur, ngelap2, dll. Kalo nyetrika, gantian aja …. alhamdulillah sih ga pernah sampe dibiarin numpuk, abis kering langsung setrika. Tiap pagi pasti gw kebangun jam 6an, langsung beres2 dapur, siapin sarapan Tisya dan papap, nyapu, pokoknya segala yang bisa dikerjain lah sebelum Tisya bangun. Kalau gw lagi masak di dapur, gw kasih Tisya stool untuk duduk di pojokan dapur deket meja makan dan dia akan duduk manis sambil mainin mainannya. Kadang kan dia suka mau ikut kalo gw lagi masak, karena gw parno-an klo dia deket2 kompor, takut kecipratan minyak, atau geratakan barang2 dapur yang kebetulan letaknya bisa terjangkau sama dia, makanya gw rayu dia supaya duduk di stoolnya itu. Alhamdulillah nurut….good girl🙂

So far so goodlah, aman terkendali …. tapi tetep, begitu ART dah pada balik hari Minggu kemaren, perasaan lega pun tak terkira (halaaah lebay ;p). Walaupun sendiri juga aman terkendali, tapi tetep aja lebih enak kalau ada yang ngebantuin, ya ga?🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s