Tisya’s Bday Choco Cupcake

–  6 November 2010 –

Pesta ulang tahun Tisya makin deket, tinggal satu hari lagi lebih tepatnya (ceritanya posingan ini ditulis pada Sabtu Nov 6th ;p)…..huhuhuhuhu….sibuk sibuk sibuk (atau sok sibuk, hahahaha). Segala perlengkapan untuk acara besok udah dicicil disiapin dari jauh-jauh hari, termasuk menghias permen dan snack untuk candy table nantinya. Persiapan terakhir hari ini adalah bikin cupcake dan chocolate lolly. Berhubung ini pesta ulang tahun anak kecil jadi so pasti banyak anak kecil yang cenderung lebih suka kue coklat dibandingkan kue vanilla. Jadilah aku pake resep Choco Cupcake-nya NCC yang 12 butir telur itu. Ketar-ketir juga niy kalo sampe gagal, telurnya banyak banget meeen…..Dapat dipastikan pas ngocok adonannya tangan gw pegel banget, abis di rumah cuma punya hand mixer😦 Kayaknya kudu bujuk papap untuk beliin standing mixer Kitchen Aid (plus ada yang warna ungu pula,hahahaha), ya ga pap?! Hehehe ….

Enihu, pengocokan memakan waktu hampir 30 menit lebih sampe bisa mendapatkan adonan yang berbentuk jambul petruk itu. Trus tambah terigu dan coklat cairnya, aduk-aduk, tuang ke loyang, trus panggang deh. Satu resep adonan itu menghasilkan 39 pcs cupcake, not bad yah … Waktu pemanggangan cuma memakan waktu 20 menit, en voila … hasil cupcake nya cantik tenan, seneng banget, *mata berbinar-binar, pinggul bergoyang-goyang*.

Tisya Bday Choco Cupcake - Before Decorating

 

Trus dilanjutkan dengan proses menghias cupcake nya deh….kalo menghias cupcake pake buttercream, aku dah lumayan jago lah (hahahaha…somse kali diriku ini), hihihihi. Bikin simple buttercream  dan dibuat jadi 4 warna….hias bentuk mawar sret sret sret, trus tancepin sugar paste bentuk bunga di ujungnya…en voila….cakeppppp….

Tisya Bday Choco Cupcake - After Decorating

 

Kalo mau resep choco cupcakenya, bisa klik disini.

Untuk choco lollynya….aku ga bikin banyak sih, cuma 10 buah aja soalnya ntar candy table nya kepenuhan. Aku bikin bentuk yang simple aja, Mr. Smiley. Coklat putih dilelehin trus diberi warna kuning. Lalu milk chocolate dilelehin sedikit untuk membentuk mata dan mulutnya. Teknik membuat mata dan mulutnya ada 2 cara, yaitu dibentuk dengan menggunakan kuas makanan atau dengan memasukkan coklat ke piping bag, gunting ujungnya kecil aja, trus langsung di-spuit deh pelan-pelan membentuk mulut dan mata sesuai cetakannya. Terakhir kita letakkan lollypop stick-nya dan diamkan di kulkas selama 15 menit. Eng ing eng…..hasilnya sih masih jauh dari rapi neh, belom berbakat, jam terbang masih sedikit. Hoping next time will be better🙂

Mr.Smiley Choco Lolly

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Mari mari mari…ayo siapa yang mau order cupcake darikyu??? loh loh loh..sejak kapan berubah jadi bakul kue…hahahaha.

4 thoughts on “Tisya’s Bday Choco Cupcake

  1. wooo.. si cupcakes itu dimasukin ke cup yang merah ya terus.. (baru merhatiin lagi fotonya dgn cermat) hihihi.. waaa.. ternyata kaw buat sendiri itu fen??? si mr smiley? kirain beli.. benar2 emak niat..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s