French Toast ala Fenty

Terinspirasi abis baca blognya Anggi beberapa waktu lalu ttg french toast (TFS), jadi timbul ide untuk bikin sarapan ini di wiken kemaren. Memang kebetulan kebiasaan di rumah gw, kalo wiken, biasanya kita buat menu sarapan yang lebih spesial dibandingkan hari-hari biasa. Klo hari kerja biasa kan paling ga jauh-jauh dari roti selai, cereal + susu, atau nasgor. So far menu spesial yang sering gw persiapkan di akhir minggu itu nasi liwet, nasi uduk, lontong kari tahu (favoritnya Dongga nih), lontong sayur labu/nangka, dan pancake/waffle. Nah kali ini mau nyoba bikin french toast ah….

Resep yang udah gw baca sana-sini, gw modif aja semaunya dan sesuai selera. Paling takarannya aja yang gw sesuaikan dengan kebutuhan,  misal mau bikin 2 roti atau 4 roti pasti takarannya beda jadi disesuaikan aja biar ga mubazir.

Resep nya :

  • 3 lembar roti tawar
  • 100ml susu cair UHT
  • 1 butir telur
  • 1/2 sdt garam
  • 1 sdm gula pasir
  • bubuk kayu manis/cinnamon to taste (sesuai preferensi masing2 aja, krn Dongga ga suka kalo’ rasa cinammonnya terlalu kentara, jadi paling gw cuma 1/2 sdt aja)
  • Maple Syrup / Saus strawberry

Cara Membuat :

  1. Campurkan semua bahan (telur, susu, garam, gula, dan bubuk kayu manis), lalu aduk rata.
  2. Panaskan mentega di wajan teflon datar hingga meleleh.
  3. Celupkan roti satu per satu ke campuran bahan, merata di setiap sisinya. Lalu langsung di pan-fried di wajan sampe’ aga kecoklatan. Jangan ampe gosong ya, soalnya adonannya mengandung gula yang bisa bikin cepet gosong.
  4. Masak sampai kedua sisi roti matang, lalu angkat.
  5. Sajikan dengan maple syrup atau saus strawberry dan irisan buah segar (kemaren gw pake seedless black grape, nikmaat)

french toast ala Fenty

Leave a Reply

