Mason Pine Weekend

disanalah kami sekeluarga menghabiskan long weekend kemaren. Ceritanya liburan ini dilakukan dalam rangka 3rd wedding anniversary (21 Des 2010) sekaligus ulang tahun si Papap (24 Des 2010). Yeaayyy….kebetulan dapet penawaran menarik dari pihak hotelnya untuk paket menginap 2 malam. Salah satu alasan kenapa kita pilih untuk liburan di Mason Pine karena lokasinya di Padalarang. Kebayang dong klo kita nginep di Bandung pas long weekend, yang ada malah stress karena pasti macet dimana-mana. Hotel Mason Pine berlokasi di Kota Baru Parahyangan, ga terlalu jauh dari exit tol Padalarang, so kalo memang mau singgah ke Bandung juga deket2 aja.

Berangkat dari Jakarta jam 10 pagi via tol Cipularang….sempet mampir di Rest Area untuk makan siang, trus langsung lanjut lagi perjalanannya. Nyampe di hotel sekitar jam setengah 2an siang, dan enaaak banget suasananya. Udaranya sejuk dan suegeeerrr bangeeettt……wih enaaaak. Kamar hotelnya juga nyaman plus ada balkonnya masing-masing di tiap kamar, ciamik tenan. Agenda sore itu kita berencana berenang di kolam renang hotel. Kolam renangnya terbagi 2, ada kolam renang untuk anak-anak lengkap dengan perosotan gede dan kolam renang dewasa Olympic size. Jadi walaupun keadaan hotel lagi rame, kolam renangnya ga terlalu crowded karena luaaasss. Tisya keliatannya puas banget berenang disana, dari mulai pake pelampung mobil2annya sampe coba berenang2 sendiri. Dah gitu, ga mau udahan lagi berenangnya, padahal emak bapaknya dah kedinginan begono, hehehehehe. Tapi puas lah rasanya ngeliat Tisya enjoy dan seneng banget🙂

Hari Sabtunya, kita berencana untuk jalan-jalan ke Kawah Putih – Ciwidey. Lokasinya sekitar 2 jam perjalanan dari Padalarang. Kita berangkat dari hotel jam 6.30 pagi … langsung tancap gas penuh ke Ciwidey supaya nyampe disananya ga terlalu siang. Gile perjalanannya mirip kayak perjalanan ke puncak, banyak tanjakan curam dan terjal … trus ngelewatin pedesaan gitu, bagus banget, masih asri. Udaranya juga sejuk dan dingiiinn….enaaaakkk. Sepanjang jalan Ciwidey banyak taman strawberry mini yang juga menawarkan pembelian strawberry langsung petik sendiri di tamannya. Wah tertarik banget nih, supaya jadi pengenalan dan pembelajaran juga buat Tisya. Tapi sayang….sejauh mata memandang, buah strawberry-nya banyak yang belum mateng dan buahnya masih kecil-kecil. Berhubung emaknya ga mau rugi, jadi kita tunda dulu rencana petik strawberry nya, next time aja ya nak di Lembang juga banyak. Hihihihihi ….. Enihu, akhirnya sampailah kita di Kawah Putih. Tiket masuk nya sih ga terlalu mahal, per orang dewasa 15rb…tapi per mobilnya 150rb. Weckkksss….mahal kaleeeee. Berhubung udah sampe situ, masa mundur lagi….lagian emang udah niat mau kesana juga, ya wes lah. Akses masuk ke Kawah Putih mirip Taman Safari, berupa hutan kanan kiri….berasa lagi di Jurassic Park, hehehehe.  Alam pemandangan di sekitar kawah Putih cukup indah dengan air danau berwarna putih kehijauan, sangat kontras dengan batu kapur putih yang mengitari danau tersebut. Di sebelah utara danau berdiri tegak tebing batu kapur berwarna kelabu yang ditumbuhi lumut dan berbagai tumbuhan lainnya. Ciamik tenaan….tapi berhubung aroma belerang masih sangat kental terasa, disarankan bagi para pengunjung maksimum kunjungan hanya 15 menit karena dikhawatirkan akan mengalami gangguan pernafasan akibat bau belerang itu. Tentunya bila ingin mengunjungi lebih lama, ya tiap 15 menit menjauh dulu dari area Kawah Putih cari udara segar, baru turun lagi, dst. Tapi ngapain juga ya….15 menit juga cukup kok untuk foto-foto, dsb. Di sana juga ada jasa foto langsung jadi, satu fotonya 10rb, ga terlalu mahal lah ya dibandingkan di Bali yang bisa 50rb sekali fotonya. So kita pun pake jasa sekali foto itu untuk foto bertiga, hehehehe.

Enihu, for the rest of that day, kita main-main di sekitar hotel aja. Mason pine menyediakan berbagai ragam aktivitas anak-anak yang bisa ikuti, mulai dari naik kuda, naik Delman, naik ATV (semacam quad bike), naik sepeda, ceramic painting, flying fox, dan juga ada children playground. Fasilitas olahraga juga lengkap, tapi emak bapaknya males olahraga, hohohoho. Tisya nyobain naik delman en kuda, hihihihi. Awalnya si Pimbul terlihat takut gitu pas liat kudanya langsung, marah-marah mau digendong. Tapi begitu naik delmannya, dia kesenengan, hahahahaha. Nagih booo’ ceritanya….. Si papap nyobain naik flying fox, jaraknya lumayan jauh juga ngelewatin arus sungai gitu dibawahnya, hiiii…..Emaknya jadi tukang foto-foto aja ya, secara lagi tekdung begini, ga berani ambil risiko lah ya….hahahaha.

Untuk urusan makan, kita milih untuk makan di Bandung aja, tapi dengan syarat ga sampe ke tengah kotanya karena pasti macet. Makluuummm…..suasana liburan, sebisa mungkin menghindari macet. Makan malem hari pertama kita pilih di Grobag Bandung – Jajanan Rakyat yang ada di Pasteur Hyper Point. Semacam food court gitu dengan berbagai macam pilihan makanan, sempet keder karena banyak pilihan, hahahahaha, dasar rakus yeeee… Papap pilih nasi goreng ayam, gw pilih nasi timbel ayam goreng, trus Tisya mau bubur ayam special. Plus kita juga ngebungkus seporsi batagor goreng buat nyemil di hotel, hehehehe. Pas hari Sabtu kita makan siang di McDonalds (standar yeee) trus malemnya kita dinner di Kafe Roemah Nenek – Bandung. Wah restorannya lagi penuh, tapi untung masih dapet tempat. Harga makanan dan minumannya ga terlalu mahal, enak, dan cepet pelayanannya. Walopun gw sempet cemberut gara-gara mereka kelupaan ama cheese pizza gw, hrrrrrrrr. Kita juga sempet mampir ke Mivi Baby Shop karena gw mau beli botol2 susu buat calon dede-nya Tisya nanti. Koleksi botol susu BPA free disana cukup lengkap plus ada beberapa koleksi clodi impor juga. Ah ya, gw juga sekalian beli krim strecthmark berhubung stok di Mothercare lagi kosong sejak beberapa minggu lalu.

Pokoknya liburan long weekend kemaren bener-bener memuaskan deh ….

One thought on “Mason Pine Weekend

  1. heh masa masuk kawah putih semahal itu?? dulu kayaknya ga.. (lupa) tapi aku males balik sana lagi, soalnya abis tu kulitku pecah2 selama 1 mg-an😦 lagi terik2nya huhuhu.. wekekeek

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s