Tisya 2nd Birthday Bash

Akhirnya kesampean juga nyeritain acara ulang tahun Tisya yang kedua. Selalu aja ga sempet, sok sibuk sih tepatnya….berasa banyak banget yang mau diceritain (padahal sih belum tentu, hehehehe, malah keburu lupa :D).

Alhamdulillah, acara berjalan lancar dan berlangsung dengan meriah. Haturan terima kasih diucapkan ke semua keluarga, saudara, dan teman yang udah menyempatkan hadir dan turut memeriahkan acara ultahnya Tisya. Acara ultahnya Tisya diadain hari Sabtu, 7 November 2010 di Restoran Sindang Reret, Jakarta Selatan. Alasan kenapa gw milih Sindang Reret sebagai lokasi pesta karena gw emang nyari restoran yang punya kapasitas tempat yang cukup luas, preferable malahan klo 2 lantai kayak Sindang Reret ini, jadi gw bisa booking seluruh lantai 2nya ini untuk acaranya Tisya. Biar lebih private gitu……Sebelumnya gw udah sempet survei ke Tamani Café Kemang, Playground Kemang, dan Peko-Peko Radal….tapi dengan menimang2 jumlah undangan dan tempat, kayaknya ketiga tempat itu kurang memadai bagi gw (dikhawatirkan takut sempit bin riweh). Enihu… Acara seharusnya dimulai jam 10 pagi….tapi sempet molor ampe jam 11an sambil nungguin para tamu hadir lengkap dulu.

Sekitar jam 11an siang, acara dimulai dengan nyanyi diiringi iringan organ tunggal, lagunya tentunya lagu anak2 dong ya. Si badut Barney juga ikut menyemarakkan suasana, ga mau ketinggalan dong tentunya. Kan sesuai dengan tema ultahnya Tisya, Barney and friends :D  Kemudian dilanjutkan dengan acara games2 seru yang dipandu oleh MC. Ada games jepit rambut mommy, rebutan kursi, tebak lagu, dsb. Wah seru banget deh, anak-anak yang ikutan juga antusias  banget….Tisya pun sempet ikutan main walopun malu-malu kucing, hehehehe.

Ketika jam sudah menunjukkan jam 12 siang….MC mengarahkan untuk memulai acara tiup lilin didahului dengan sambutan dan doa dari Shohibul Bait, dalam hal ini tak lain dan tak bukan si papap Dongga ;p Semoga kelak Tisya senantiasa sehat selalu, panjang umur, dan kelak menjadi anak yang sholeha, berbakti pada orang tuanya, serta berguna bagi bangsa dan negara, amiiiiin. Sayangnya, walaupun udah dilatih tiup lilin beribu2 kali di rumah, Tisya tetep aja acuh tak acuh pas saatnya tiup lilin *tepok jidat*. Jadinya, emak dan bapaknya deh yg tiup lilin plus potong kuenya….hihihihi….trus disambung dengan sesi foto cium pipi kiri dan kanan Tisya oleh mamam papapnya😀 Oh ya, potongan kue pertama dikasihkan ke Kakak sepupu Tisya, Tabina, yang kebetulan emang doyan banget kue coklaaat, hehehehe.

Setelah break makan siang selesai, acara kembali dilanjutkan dengan pertunjukkan Magic Baloon Show, yaitu pertunjukkan merakit/membentuk balon hias oleh om Badut dan anak2 kecil yang hadir disuruh menebak karakter/benda apa yang sedang dibentuk oleh om Badut. Kemudian nanti anak2nya akan dibagiin rakitan balon2 yang sudah jadi oleh si om Badut. Personally, menurutku acara show yang ini agak kurang seru, tapi ya namanya baru pengalaman pertama jadi catetan aja buat next time. Nah sebagai penutup acara, tentunya ada acara pukul pinata. Yang nantinya akan memukul pinata tentunya Tisya dengan didampingi sang papap lah ya, mana kuat Tisya mukul begituan, hehehe. Anak-anak kecil yang hadir udah siap2 duduk di bawah pinatanya buat ngambilin permen/snack yang akan keluar dari pinatanya. Seru banget deh pokoknya ngeliat anak2 kecil itu pada rebutan ga karuan, hehehe. Oh ya, mengingat tema ultahnya Barney, so pasti pinatanya juga berbentuk kepala Barney. Nah berhubung takut keburu duluan diprotes sama anak2 kecil yang dateng, sang MC udah aku bisikkin dulu untuk ngejelasin ke tamu2 kecil yang hadir kalo yang dipukul ini bukan Barney beneran cuma simbolik aja. Soalnya pernah loh di pesta ultah anaknya temen, ada anak kecil yang nangis karena dikira tokoh favoritnya dipukulin dan dianiaya, hihihihi.

Acara akhirnya pun ditutup dengan pembagian goodie bag Barney oleh Tisya. Acara ultah berakhir sekitar jam 2an siang….wih lama juga ya….ya emang acaranya cukup padat sih. Enihu, si Tisya terlihat senang apalagi begitu lihat banyak kado bejibun dari temen2nya, makin sumeh aja ketawanya. Ga nyesel banget deh waktu dulu mutusin untuk merayakan pesta ultah Tisya yang kedua ini…walopun biaya yang keluar ternyata ga sedikit, but it’s all worth it😀

Oh ya….untuk dekorasi,MC,Organ Tunggal,Acara show2 (pokoknya satu paket lengkap lah) di acara ultah Tisya ini, aku pake jasa EO/Kids Bday Party Organizer “Toon Town”(http://toontownbirthdayforkids.blogspot.com/). Mba Mita, contact personnya, sangat kooperatif dan ga kaku, bisa nego sana-sini bahkan ngasih bonus pula. Top markotop dah pokoknya….Klo untuk jasa fotografinya, gw minta bantuan temen kantor gw yang kebetulan punya usaha fotografi, so pasti harga lebih bersahabat dong (hahahahaha *tawa menggelegar*). Lumayan lah, gw dapat harga terjangkau untuk paket liputan foto 1 hari full plus editing plus cetak pake album foto kulit pula. Jadi kayak foto wedding gw dah…hehehe. Kalo ada yang butuh info contact personnya, hubungi gw aja ya😀.

7 thoughts on “Tisya 2nd Birthday Bash

    • Goodie bag nya terdiri dari satu tas tenteng gambar Barney. Isinya ada pencil case set gambar Barney dan snack plus susu. Belinya dulu di Asemka mba, ngider2 di pasar paginya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s