Mie Tarik Laiker

Apaan tuh? mie ditarik-tarik ya? hihihihi….ya kurang lebih gitu deh….Sebenernya udah lama banget gw mau nyobain Mie Tarik Laiker ini, tapi stand nya ga pernah sepi. Antriannya pasti mengular ampe 3 baris, *tepok jidat* Cacing di perut gw mah udah ngamuk2 klo harus ngantri sepanjang itu *lebay mode*😀 Nah kebetulan beberapa waktu lalu, pas istirahat siang, stand ini masih sepi, jadi langsung ngacir lah gw menuju TKP tanpa pikir-pikir lagi.

Apa sih yang membedakan mie tarik ini dengan jenis mie lainnya? Pembuatan mie ini tidak memakai bantuan mesin, alami langsung tercipta dari sang koki handal. Sang koki biasanya akan mempertunjukkan cara membuat mie langsung di kounter stand nya itu, kayak semacam free attraction gitu kali ya. Hebatnya lagi ya…meski tanpa bantuan mesin, diameter mie yang dihasilkan bisa sama di setiap helainya, acung 4 jempol daaahhh, handaaaallll….

Untuk menu makan siang saat itu, aku pesen Mie Tarik Original dan segelas Teh Tarik, pokoknya serba tarik2 dah, hehehe. Pelayanannya ternyata cukup cepat, aku hanya menunggu 5 menit dan pesanan gw pun sudah siap….yipppieeeee. Berhubung gw doyan pedes, jadinya gw nambahin chilli paste dan chilli oil buat cocolan saat makan. Chilli oil ini persis seperti yang disajikan di resto2 China, menambah rasa kalo menurut gw.

Sebelum memulai makan, untuk menambah kenikmatan, jangan lupa memeras jeruk limau kecil yang disediakan dari pelayannya, dijamin tambah nikmat bin khidmat. Saat suapan pertama, mak nyeeesss, gw langsung tau alasan mengapa orang-orang rela mengantri panjang demi semangkok mie ini. Tekstur mie nya yang kenyal membuat sensasi tersendiri saat dikunyah. Ditambah lagi saat dipadukan dengan menyeruput kuahnya, alamaaaakk jaaan, segaarrrrrr. Ada kombinasi rasa manis khas aroma masakan China dan segarnya perasan jeruk nipis tadi, maknyeeesss. Paduan mie tarik dan kuah nya tersebut seakan paduan yang sempurna ala Rama dan Shinta, hueehehehehe, *lebay*.

Overall, recommended banget deh….ga nyesel kalo memang ternyata harus mengantri panjang demi semangkok mie tarik ini🙂

Grand Indonesia Lantai 3 Blok Skybride Unit IE-R
Jl. MH Thamrin No. 1
Menteng, Jakarta Pusat

Leave a Reply

