Bye Bye Braces

Hari Jumat kemarin menjadi hari  Jumat yang bersejarah bagi gigi gw. Huahahaha…..kok gigi? knp gigi? ada apa dengan gigi gw? Setelah sekian lama perjalananku menjadi Betty La Fea, lengkap dengan kacamata dan kawat gigi ini, huhuhuhuhu…..akhirnya Jumat kemarin dilepas juga braces-nya *joget-joget, koprol, hand stand*. Aga kaget juga sih sebenernya, karena tadinya jadwal pelepasan braces ini masih Jumat tanggal 28 Jan, eh taunya dipercepat. Kenapa dipercepat? karena setelah diteliti dan diliat2 ama dokternya, dianjurkan untuk yang gigi atas menggunakan tenporary retainer aja, sementara yang gigi bawah tetep menggunakan permanent retainer. Pemasangan retainer untuk gigi bawah udah dilakukan minggu lalu, nah harusnya Jumat kemarin itu pasang retainer yang gigi atas. Nah berhubung disuruh pake yang temporary aja untuk gigi atasnya, ya manut-manut aja…..walhasil….walaaaaa dicopot deh braces-nya.

Iya ternyata, perjalananku memakai braces ini masih berlanjut karena gw masih harus pake retainer itu. Tapi bedanya retainer itu kan ga keliatan, karena dipasangnya di belakang gigi so klo senyum nanti udah kagak keliatan lagi deh barisan pagar besi itu🙂 Plus, akan berhenti juga pengeluaran rutin ke dokter gigi tiap 3 minggu untuk kontrol orthodontie, yippie, *koprol*. Mana kalo kontrol orthodontie kan ga diganti ama kantor *sigh*. Lumayan ….. jadinya sekarang duitnya kan bisa buat belanja yang lain, hahahahaha. Klo pake retainer ini, kita ga harus kontrol rutin, kontrol nya jika ada keluhan aja.

Kilas balik perjalanan gw pake braces ini panjang dan lama banget….Jadi sebenernya gw itu pas kelas 3 SMP udah pake temporary braces (yg bisa lepas copot itu) tapi hanya untuk gigi bawah. Soalnya dulu gigi bawah gw lebih parah daripada yang atas, ada gigi yang tumbuhnya numpuk, kayak baris gitu bukannya sejajar. Nah dipake tuh selama setahun….karena dulu gw SMP di Balikpapan dan pas SMA gw pindah ke Jakarta, jadinya pas pindah ya gw lepas deh braces-nya.  Kemudian gw mulai pake braces lagi pas kuliah semester 3, kali ini lengkap gigi atas-bawah dan permanent braces alias si pagar besi. Alasan gw pake braces lagi karena selama SMA itu ternyata susunan gigi gw bergerak dan jadi ga beraturan lagi. And I’ve been wearing braces ever since … Gile lama bangeeettt yaaaaaakkkk …. hampir 10 tahun, buseeettt. Normalnya sih 3-4 tahun harusnya udah kelar dan rapi….tapi berhubung dulu selesai S1, gw langsung lanjut berangkat S2 ke Perth, ya jadinya tuh braces ga gw lepas dulu, takut berantakan kayak dulu. Dan gw pasti kan ga bisa sering2 pulang ke Indo hanya tuk kontrol gigi, heleeeehh.

Akibat selama di Perth gw cuma pulang ke Indo sekali, pastinya tuh susunan gigi jadi ga terawat lah. Ada yang jadi renggang, ada yang malah kerapetan, dsb dsb dsb. Jadinya pas balik ke Indo, tuh braces tetep menempel cantik di gigi ku, hadeeeuuuhhh.

But eniwei, my teeth is braces-free zone now….senyum bisa mengembang sempurna, hohoho *berasa lebay bgt yak*. Tapi beneran deh rasanya kayak di pelem Betty La Fea itu pas dia akhirnya juga lepas braces-nya. Jadi berasa perlu tumpengan, hahahaha. Yang pasti sih, si papap makin seneng ngeliatnya…🙂

2 thoughts on “Bye Bye Braces

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s