Fat Burger

Mendengar namanya kayaknya bakal langsung kebayang kalo burger yang bakal disajikan di restoran ini adalah burger yang berpotensi menggemukkan, kaya akan lemak gurih nan lezat. Udah cukup lama denger restoran ini , tapi belom sempet-sempet juga nyicipin. Akhirnya suatu hari….terdorong karena kesuksesan gw dan hubby nyicipin Carl’s Jr burger, kita sepakat mau nyempetin nyicipin burger joint yang satu ini.

Terpilihlah lokasi yang ada di food court-nya Plaza Senayan (PS). Jenis burger yang ditawarkan Fat Burger cuma ada 3 jenis aja yaitu: Beef Burger, Chicken Sandwich, dan Veggie Burger. Yang membuat berbeda adalah ukurannya yang tersedia 4 pilihan yaitu : Small (1 daging burger), Medium (2 daging burger), Large (tiga daging burger), dan Extra Large (4 daging burger).  Selain itu juga disediakan additional topping seperti keju, beef bacon, dan telur (errrhhh…it’s additional charge loh ya). Untuk side dish-nya juga terdiri dari beberapa macam seperti Fat Fries (homecut), Skin fries (shoestring), dan onion ring.

Untuk masalah harga, fat burger termasuk pricey. Waktu itu kita pesen satu small beef burger dan satu paket small chicken sandwich with extra cheese menghabiskan sekitar 110rban. Well….mudah-mudahan worth it deh sambil bergumam dalam hati. Ketika orderannya dateng, terlihat muka si papap langsung menyiratkan kekecewaan. Dan bener aja….begitu duduk si papap langsung ngedumel, “iiihhh untuk harga segini, harapanku minimal ya ukurannya sama kayak Carls atau BK…tapi ini lebih kecil”. Begitu aku liat, ya emang bener, ukurannya emang standar aja, tidak fantastis seperti ukuran Whopper BK ataupun burger-burger di Carls Jr.  Mungkin kalo yang pesen ukuran di atas Small baru berasa besar karena lapisan dagingnya yang lebih banyak, tapi kalo ukuran rotinya sih sama aja. Above all that …. kita masih berharap rasanya enak sehingga ekspektasi kita akan ukuran burgernya pudar. Namun apa daya, setelah gigitan pertama, lidah pun terasa gamang. Dibilang enak juga engga, dibilang engga enak juga engga, ya biasa aja…dead plain !!! Saus mayo dan mustard-nya ga berasa nendang, daging patty-nya berasa hambar dan ga padat, yang kerasa cuma aroma panggangannya aja. Kentangnya sih oke-oke aja, garing dan gurih, nothing’s wrong with the fries….Minumannya sih kata orang-orang refill, tapi kita ga sempet refill waktu itu karena pesen minuman dari tempat lain juga.

Overall….pengalaman icip-icip di Fat Burger terasa mengecewakan karena ekspektasi gw dan papap yang ketinggian. Jadi begitu fakta tidak seindah kenyataan, kami langsung drop dan papap pun sampe berikrar ga akan kesini lagi kecuali terpaksa. Busettt dah…segitunya yaaaa…..maklum doi pecinta burger berat, jadi berasa diselingkuhi di kala dikecewakan oleh sepotong burger….huehehehe😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s