1st week of school

Minggu lalu, tepatnya Rabu 9 Maret 2011 adalah hari pertama Tisya masuk sekolah pre-school di TK AI. Kebetulan lagi, pas hari itu adalah hari pertama gw dinas di Karawaci, jadi gw bisa ijin dateng aga siangan untuk nganter Tisya sekolah dulu tanpa harus potong cuti😀 *big grin*

Mood si pimbul hari itu lagi baik….gw berangkat nganterin Tisya ditemenin nyokap gw juga. Jadi ceritanya gini….pimbul kan sekolahnya Rabu dan Sabtu, nah yang bakal nganterin tiap hari Rabu itu nyokap gw….God blessed her, love u mom *big hug*, sementara kalo hari Sabtu ya gw dan hubby yang nganterin sekolahnya.

Kita nyampe di TK AI pas jam 10.20an, masih ada waktu sebentar untuk main ayunan, dsb. Nah sejak selesai trial yang dulu itu, hampir tiap hari Tisya selalu kita (gw dan hubby) omongin seperti ini … “Tisya nanti klo udah sekolah ga boleh nangis ya, harus pinter. Mamam papap ga bisa ikutan sekolah di dalam kelas, mamam papap bolehnya tunggu di luar”. Hal tersebut berkali-kali kita omongin pelan-pelan, kontinu dan konsisten. Ya dengan harapan Tisya bisa ngerti dan semacam tambahan selain usaha hypnoparenting juga. Well….kayaknya usaha kita itu membuahkan hasil. Pas saatnya dia masuk kelas, gw bilang gini ke Tisya “Tisya sekolahnya yang pinter ya, mamam tunggu di luar ya, ga jauh kok, cuma duduk di teras depan aja”. Surprisingly….Tisya berceloteh “oke ma, duduk luar ya, daaah mama *sambil cium pipi gw*”. WECKSSSS !!!! Gw yang kaget termehek-mehek…..antara mau bangga dan lebay….bangga karna anak gw bisa juga mandiri, lebay karna gw ngerasa ga dibutuhin ama Tisya. Kan gw mau dibutuhin sambil ditangisin meraung-raung *halaaaaaahhh plis deh, dasar emak labil, wakwakwakwak*.

Enihu…sepanjang hari itu sekolah berjalan lancar, gurunya pun ga ngelaporin hal yang aneh-aneh. Tisya termasuk bisa ngikutin pelajaran, yeeaaaayyy. Jadi makin bersemangat untuk nganterin sekolah hari selanjutnya ….

tapi oh tapi…ternyata eh ternyata…yang terjadi hari Sabtu selanjutnya tidak seindah hari Rabu. Pas gw dan hubby nganterin ke sekolahnya Sabtu kemaren itu, si pimbul nangis meraung-raung nyuruh gw ikutan duduk dalam kelas. Oalaaaahhh….piye iki rek?? Gurunya bilang ke gw, “Ibu maunya gimana, mau ditungguin di dalem atau di luar? harus komitmen bu”. Sebenernya sih gw ga tega banget ninggalin si pimbul kecilku yang lagi ngadat itu di dalam kelas. Tapi berhubung gw dan hubby udah sepakat bahwa kita harus TEGA untuk ninggalin anak kita di dalam kelas supaya bisa mandiri dan mempercayakan sepenuhnya kepada gurunya saat sekolah, ya akhirnya gw berpesan singkat ke Tisya yang lagi mewek2 ga karuan saat itu, “Tisya sekolah yang pinter dulu ya nak, mama harus tunggu di luar, temen2 yang lain aja ga ada mamam papapnya di dalem kelas. Mama cuma duduk di depan kok, nanti klo udah selesai sekolahnya, kita main lagi ya ama papap.” Trus gw cium pipinya dan gw jalan keluar kelas tanpa menoleh ke belakang lagi. Huhuhuhuhu……saat itu gw berasa feel guilty banget, langkah terasa berat banget. Lebay yak kedengerannya?? bodo ah, emang itu yang gw rasain. Di teras depan sekolah gw ga berhenti nanya ama si papap, “duuuh ntar pimbul jadi benci ga ya ama aku? bakal bete ga ya dia? abis kutinggalin gitu”. Si papap ngomong gini, “ah kamu ini kayak ga tau karakter anak kita aja, dia karakternya ga kayak gitu. Coba deh sekarang kamu intip ke dalam, aku jamin dia sekarang lagi joget-joget nyanyi-nyanyi ama gurunya”. Haaaa??!! 0_0 Masa sih??? Berasa ga percaya, gw intip juga ke dalam kelasnya, eh beneran loh….pimbul udah ga nangis lagi…dia lagi ikutan main dalam suatu permainan gitu, gw ga tau apa. Ah well…hati berasa lega….Emang bener kata gurunya, pas awal masuk sekolah, si anak masih penyesuaian masih berusaha adaptasi. Kadang mau kadang juga angot….tapi lama-kelamaan mereka mengerti kok, asalkan kita sabar dan konsisten aja mengajarkan mereka. Ah bu guru, I lap u pull daaah….kami percayakan Tisya padamuuuuuuhhhhh, huehehehehe. Dan sisa hari itu terlewatkan dengan baik…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s