Penang Place

Lunch time with the girls again, finally….walopun ga lengkap juga sih anggota tempurnya, Linda dan Leni ga bisa ikutan karena ada deadline kerjaan, jiaaahhh sibuk ceritanya😀 Akhirnya kita mutusin tetep lanjut deh acara lunchie-nya….terpilih lah resto Penang Place sebagai tujuan kita untuk memanjakan lidah.

Terlihat dari namanya, so pasti resto ini menawarkan sajian makanan citarasa khas Melayu. Kabarnya Penang Place memiliki koki yang didatangkan langsung dari Malaysia, waaahhhh segitunya yaaa, hehehe. Tanpa pikir panjang kita pun langsung memesan berbagai menu yang disajikan disana. Sebagai pembuka, kita pesen Roti Canai crispy (28k) buat disantap rame-rame. Untuk main course-nya kita pesen Ayam Goreng Saus Mangga, Udang goreng saus mayonnaise, Ikan Kakap saus Penang, dan Sayur Kailan with Tofu in Oyster Sauce, serta nasi putih 4 porsi (@7,5k).

Sayangnya sewaktu kita berkunjung di sana, kita menunggu cukup lama sampai akhirnya pesanannya keluar. Padahal ni perut dah keroncongan ga karuan….tapi at least orderannya ada semua sih ;p Roti canainya disajikan dengan semangkuk kecil kari ayam. Untuk rotinya sendiri rasa asinnya pas dan crispy, ga terlalu berminyak. Kalau rasa karinya cenderung spicy tapi gurih jadi pas dan tasty banget saat dicocolkan dengan roti canainya tadi.
Udang goreng dan sayur kailannya menurut saya enaakk, rasanya pas, bumbunya terasa dan meresap. Cuma ayam goreng saus mangganya sangat membuat kecewa. Ayam gorengnya tidak ada terasa bumbu apa2, sausnya pun hanya berupa saus asam manis biasa (bukan saus mangga), dan mangganya cuma berupa irisan mangga tipis-tipis (julienne) yang ditaruh di atas ayamnya. Duuuuuhhhhhh……ga nyambung ini mah namanya. Trus pas ikan saus Penangnya dateng, kita juga rada kecewa. Soalnya bumbunya juga dipisah dari ikannya. Ikannya hanya digoreng tepung biasa plus diberi cocolan the so called Saus Penang di pinggirnya. Jadi ya menurutku rasanya so so aja, ga nge-blend rasa saus Penangnya di ikannya. Beda dengan sajian serupa yang ada di Penang Bistro. Tapi kalau untuk urusan besar kecilnya porsi sih sebanding dengan harganya, ga overpriced.

Penang Place
Plaza Indonesia Lt. 3#F12,F12A,116D.
Jl. M.H. Thamrin, Jakarta Pusat 10350
Ph: (021)310-7620

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s