Baby no.2 Shopping

One of the perks being pregnant is you don’t need excuses to shop for baby stuffs

Yeaaayyy….. Beli karena emang butuh kan???? Idealnya sih gitu ya….tapi ibu-ibu mana sih yang tahan untuk ga belanja barang-barang bayi yang lucu bin imut2 itu. Well..setidaknya itu terjadi ama gw pas waktu hamil Tisya….kerjaan gw tiap wiken bolak-balik ke ITC atau toko bayi melulu. Ada aja yang dibeli…dari emang beli karena bener2 butuh, sampe beli karena laper mata, wkwkwkwk. Mana perkembangan gadget buat bayi itu juga ga kalah cepet sama gadget elektronik macam IPAD en notebook loohh…..(halaaaaaahhhhh). Tapi coba aja perhatiin, bener kan???? *manggut2 meng-iya kan diri sendiri*.

Tapi untungnya lagi, walaupun gw doyan belanja, tapi gw masih berusaha untuk menyesuaikan dengan budget kok. Pengen sih punya stroller merk Silver Cross atau Bugaboo yang notabene harganya bisa nyaingin harga sepeda motor (gilingan yeee…), pasti emang bakal keliatan keren tuh klo dibawa jalan ke mall. Konon gw pernah nguping katanya merk stroller itu udah semacam pencitraan layaknya punya tas branded *dooooeeeenngggg* (pliss deh aaaahh). But then again….gw dan hubby kembali ke prinsip awal kita kalo mau beli barang, mengutamakan fungsi dan efisiensi, bukan merk. Lagipula, merogoh kocek lebih dari Rp 10 juta hanya untuk sebuah kereta dorong bayi kok yaaa gimana gitu rasanya *tapi gw tetep ga nolak lho klo ada yang mau ngasih GRATIS*. Huehehehe…… Enihu, masih ada tujuan dan prioritas lain yang masih harus dipikirkan. We’re trying to live the lifestyle we deserved….

Naaaahhh….Dulu pas hamil Tisya kita dipinjemin stroller newborn lungsuran dari nyokap, jadinya kita cuma beli umbrella stroller for toddler. So pas hamil anak kedua ini kita perlu beli stroller lagi yang bisa dipake dari newborn. Plus kalo bisa sih sekalian ama infant car seat-nya juga aja, biar satu paket. Soalnya stroller lungsuran itu udah dilungsurin lagi ke kakak ipar gw yang kebetulan saat itu lagi hamil anak kedua juga.  Gw juga perlu nyetok lagi beberapa cloth diaper untuk dede bayi, karena punya Tisya udah bludrek2 juga. Untuk baju rumah/celana rumah/kaos dalem/bedong/kaos kaki/alas ompol/selimut/perlak, gw ga beli lagi. Rencananya mau pake punya Tisya dulu aja trus gw sortir warna dan segi kelayakannya, klo yang udah bludrek2 ya ‘diistirahatkan’aja  ;p. Breast pump, bottle sterilizer, milk&food warmer, botol2 kaca untuk ASI, bouncer, baby taffel, travel cot, diaper bag, baby gym/play mat, baby carrier, peralatan makan, baby monitor, dll peninggalan Tisya dulu masih dalam kondisi bagus dan layak semua, jadi Alhamdulillah ga perlu beli lagi. Looohhh jadinya belanja apa dong????? Ga ada yang bisa dibeli ya???? Hohoho…ya tetep ada lah, minimal basic needs-nya kan tetep perlu ;p So apa aja sih perlengkapan bayi yang udah gw beli untuk dede bayi no.2 ini??? Here it is :

  1. Stroller plus infant car seat (gw beli merk Elle Cozy aja warna hitam. Niat awal sih pengen Quinny Zap tapi stlh diuji coba kok malah jadi ga sreg)
  2. Takahi Slow Cooker (yang ini kudu beli karena dulu pake punya nyokap dan sekarang kan udah pindah ke rumah sendiri)
  3. Bantal Menyusui (pengen coba aja ;p)
  4. Bantal peang (yang punya Tisya ga ketemu taruh dimana)
  5. Sabun bayi, shampoo bayi, bedak, minyak telon, minyak kayu putih, hair lotion, kassa Alkafil
  6. Sepatu bayi (ga ada yg bisa disortir dari punya Tisya, terlalu girlie utk dipakein ke dede bayi yang  insya Allah katanya cowo)
  7. Topi bayi (dengan alasan yang sama dengan no.6)
  8. Tempat bedak
  9. Beberapa pcs slaber
  10. Breast pads Pigeon
  11. Kapas bola2
  12. Beberapa set cloth diapers
  13. Nappy liners 2 pak
  14. Pospak for newborn 1 pak
  15. Deterjen Cycles
  16. Beberapa jumper dan romper (hihihihi….ini nih yang bikin laper mata)
  17. Baju renang

Semua perlengkapan bayi itu kita beli di Audrey Baby Shop – ITC Cempaka Mas, kecuali stroller kita beli di ITC Mangga Dua, clodi beli online, dan Nappy Liners beli di Mothercare. Puas deh belanja di Audrey….koleksi piyama Gap-nya juga banyak disana, jadinya gw juga borong beberapa biji untuk Tisya. Well, that’s about it….Insya Allah udah lengkap semuanya sih, mencukupi lah ya. Loh…klo udah lengkap, nanti kalo ada yang mau kasih kado, jadinya beliin apa dong? (Ge-Er abisss)….Hahahahaha, ya beliin apa aja deh, insya Allah berguna dan pasti dipake🙂.  Yang penting doanya ya…semoga lancar sampe tiba saat persalinan nantinya, baik ibu dan calon bayinya juga🙂

Nah, yang ga boleh kelupaan, berhubung prediksi dede bayinya cowo , gw harus siap-siap untuk nyisihin dana buat beli 2 ekor kambing untuk aqiqah nanti. Jadi semakin ga sabar menunggu kelahiran si dede bayi ….

5 thoughts on “Baby no.2 Shopping

  1. List no 17 please… emang si baby boy mau langsung di les-in renang ya? hohohh gw aja blm bisa renang2 sampe umur segini ;p…..
    perasaan gw si baby boy akan mirip lo, krn Tisya udah plok plok banget mirip Dongga🙂
    cant wait to see baby boy on July

    • huehehehe…kan minimal buat kecipak-kecipuk di bath tub tante, hahahaha *kecentilan pisan*. Amiiin deh klo mirip gw, tp gw tetep pengen hidungnya kayak papap nya aja, biar mancung ;p

  2. Waaa…udah mau lahiran bulan depan ? semoga lancar ya..
    btw, waktu anak ke dua dulu aku baru tahu..biar kepalanya bulat aku bikin batal sendiri Fen dari beras. Beras kan ngikutin bentuk kepala bayi banget tuh kalau ditidurin. Pas kebetulan Cowok jadi kan kelihatan banget kalau ga bulet hehehe..
    Buat sarungnya sendiri dari selimut bayi yang dijahit sendiri. Lalu diisi beras. setelah dirasa cukup nyaman, baru berasnya keluarkan lagi dan dicuci bersih. Jemur sampai benar-benar kering. Setelah kering masukkan lagi kedalam sarung yang telah kita jahit tadi terus tutup dengan dijahit rapat-rapat. Pastikan sangat rapat agar tidak ada beras yang bisa keluar. Jadi deh…tinggal disarungin bantal bayi yang lucu ^_^

    Terbukti Kaysan bulet banget kepalanya :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s