The Missing Big Bird

Jadi ceritanya gini…..anak gw, Tisya, sejak umur setahun itu punya boneka kesayangan yang selalu dia bawa kemana-mana. Bonekanya itu ‘lil Big Bird…kebetulan jenis bonekanya emang rada one of a kind. Big Bird kan aslinya bulunya banyak, nah bonekanya ini bulunya minimalis, hihihi. Tisya sayang banget deh ama tuh boneka, kemana-mana dibawa dan sebelum tidur ga boleh absen tuh si Big Bird. Padahal bentuknya makin hari makin ga karuan…yang matanya udah belel lah, warnanya udah kucel lah, bulunya yang makin minimalis aja karena sering dicuci, ya gitu deh. Tapi walopun udah belel bin kucel, dia tetep sayang ama tuh Big Bird.

Nah…minggu lalu kita sekeluarga jalan berempat ke PI Mall plus sekalian makan siang. Seperti biasa, selesai makan siang Tisya pasti nagih minta main di perosotan/ayunan yang ada di tengah2 lobi samping PIM 2. Terpilihlah ayunan/perosotan yang ada di lantai 2 PIM 2. Sementara Tisya main sambil ditemenin papanya, gw nyusuin Rasya di nursery roomnya. Boneka Big Birdnya dititipin ke gw yang kemudian gw taruh di keranjang strollernya Rasya. As you all know, nursery room di PIM 2 kan ada bilik menyusui di dalemnya tuh…nah masuklah gw ke salah satu bilik menyusui itu, strollernya gw parkir di depan biliknya. Selama nyusuin, yang gw denger dari balik bilik itu sikon di nursery room memang terdengar rame…banyak ibu2 beserta bayi dan anaknya hilir mudik baik buat sekedar ganti popok maupun nyusuin. Lima belas menit kemudian gw selesai nyusuin, lanjut dengan gantiin popok Rasya trus siap deh mau nyusul Tisya dan papap ke area mainan. Begitu gw mau dorong stroller keluar dari nursery room, gw dibuat kaget bukan main karena boneka Big Bird Tisya yang gw taruh di keranjang strollernya Rasya LENYAP !!!! Spontan gw langsung panik….Sebel aja gw, masa boneka udah buluk gitu masih ada aja sih yang mau ngambil, iiihhh….hrrr hrr hrrrr. Tega beneeerrrrrrr !!!!!!!!!!!!! Mungkin pada mikir gw lebay…tp asli gw sampe berenti ngatur nafas dulu saking paniknya. And then, pelan2 gw susurin tuh nursery room nyari2 tuh bonekanya, kali aja ada anak iseng ngambil trus dilempar begitu aja. Tapi sayangnya….ga ada jejak Big Bird di Nursery Room itu. Badan gw langsung lemes mes mes….😦 Gw telponlah si papap (yang ternyata udah ngacir pindah ke area mainan lain) dan ngasi tau duduk persoalannya, ceileee bahasanya … We have to tell her before she ask her Big Bird, pikir kita. Mulailah si papap ngobrol ama Tisya ngasitau kalo Big Birdnya hilaang. Awalnya langsung deh Tisya heboh merengek-rengek minta Big Birdnya, nyaris meronta dari gendongan si papap. Entah gimana, berkat sihir dan bujuk rayu papap, Tisya kembali tenang dan langsung meng-accept keadaan kalo boneka Big Birdnya hilang. “Bik bek (baca: Big Bird) -nya hilang ya pa? diambil olang ya pa? diambil olang disitu ya pa (sambil nunjuk nursery room)”…gitu deh celotehan Tisya selama kurang lebih 15 menit…ga masalah deh yang penting ga nangis jejeritan. Karena kita berdua ikut ngerasa sedih Tisya kehilangan boneka kesayangannya, kita tawarin dia mau beli mainan/boneka pengganti ga di SOGO. Segitu banyaknya deretan boneka, ga ada satupun yang nyantol minat Tisya, dia lebih milih beli DVD Barney aja…ya wes kita turutin aja.

Yang ajaibnya…seakan seperti udah takdirnya….di jembatan PIM 2 yang ada St*R St*dio itu, di depannya kan ada toko boneka tuh….Amazingly, ada tuh boneka Big Bird yang sama persis dengan bonekanya Tisya. Gw ama Dongga langsung seneng dong, jumpalitan malah klo bisa mah *malu aja ama SPGnya*. Kita tawarin ke Tisya tapi dia nolak aja tuh….tapi papap tetep nyuruh gw beli aja tuh bonekanya…kali aja pas di rumah Tisya tiba-tiba mau, hmmm bener juga. Jadilah gw beli tuh boneka duplikatnya Big Bird. Sesampainya di rumah, boneka baru itu engga kita sodor-sodorin ke Tisya, kita taruh aja di sofa ruang tamu. Dengan alasan….to give Tisya some space to grief for her lost and some time until she accept the new replacement (ceileeeeee). But somehow that method works loh…malemnya dia deketin tuh boneka baru, dia pegang2 bolak-balik (mungkin mau ngecek bener2 sama atau engga kali ya, hehehe). Trus ga lama digendong deh boneka barunya dan langsung dibawa tidur ama Tisya saat itu juga🙂 Hahahahaha…yeaaaaaayyyy……kaget juga, ga nyangka klo boneka barunya langsung mau dimainin. So I guess Big Bird never left us after all….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s