Tisya’s Bday at Skul

Sebagaimana diniatkan tahun lalu, ultah Tisya tahun ini ga akan dirayakan besar2an, cukup tiup lilin dan bagi-bagi goodie bag di sekolahnya Tisya aja. Kayaknya ga bakalan serempong tahun lalu ya, yah diusahakan make it simple aja sih. Tahun ini ga ada tema khusus kayak tahun lalu, jadinya belanja pernak-perniknya bisa lebih sporadis, hahahaha. As you all know, tahun lalu kan temanya Barney, nah tahun ini ga pake tema2an *emaknya males*, tapi kue ultahnya mau aku pesenin bentuk Mickey Mouse. Segala hasrat untuk bikin dessert table, crafting gono-gini, gw tahaaaan semuaaa….tahan iman judulnya. And did I survive the temptations??? Surprisingly, I passed with flying colors🙂

Acara tiup lilin di sekolahnya kita pilih hari Sabtu, 5 November 2011. Untungnya di sekolahnya Tisya diperbolehkan ada acara ultah, biasanya dilakukan setengah jam sebelum jam pulang sekolah. Nanti dari pihak sekolah akan menyiapkan panggung kecil buat anak yang berultah trus gurunya ada yang ngiringin lagu-lagu pake organ tunggal. Anak-anak murid lainnya duduk setengah lingkaran mengelilingi panggung. Nah hal-hal yang gw persiapkan untuk momen bersejarah ini (halaaah, lebay bahasanya) antara lain adalah sbb :

  1. Kue ultah bentuk Mickey Mouse (pesen di Mba Dewi as usual http://kitchencraft-shop.blog.com/)
  2. Goodie Bag, terdiri dari 2 bingkisan :
    1. Bingkisan I –> Tas kecil gambar Thomas & Friends (beli di Ps.Pagi Mangga Dua)
    2. Bingkisan II –> Aneka snack : Homemade Cupcake, Homemade Mac & Cheese, Ultra Milk, Nyam2 Wafer Stick
    3. Makanan untuk para guru, terdiri dari Mie Goreng dan Sate Ayam plus lontong.

Keliatannya sih ga rempong ya nyiapinnya, ternyata  gw rada keteteran juga pas Sabtu pagi itu padahal udah bangun dari subuh. Dimulai dengan rutinitas mompa ASIP, nenenin bayi, bikin cupcake, bikin mac&cheese, mandiin dan gantiin baju anak2, ngasih makan Tisya, masukkin snack2 ke kantong2, mandi dan dandan ala kadarnya, hosh hosh hosh hosh….berasa superwoman banget deeh, hueeehhh !!  Sekitar jam 10, berangkatlah gerombolan sirkus dari Cinere menuju sekolahnya Tisya lengkap dengan segala peralatan perang, hohoho.

Acara di sekolahnya sederhana aja kok….sebelum tiup lilin, anak2 disuruh nyanyi bareng lagu-lagu yang bertemakan ultah. Dilanjutkan dengan tiup lilin dan potong kue oleh Tisya (di sesi ini gw baru nyadar kalo anak gw ternyata JAGO KANDANG!!!), hehehehe. Maksudnya apa jago kandang?  Maksudnya, kalo di rumah kan dia nyanyi2, ketawaketiwi, bawel bin ceriwis dot com deh pokoknya. Taunya pas di sekolah kemaren….melempeeeem. Shoooccckkkk gw !!!! Hahahahaha…..kayak bukan anak gw klo alim melempem gitu, hahahaha. Eh lanjut lagi ceritanya, trus trus temennya pada nyalamin satu-satu sambil ngasih kado ke Tisya. Dibales dengan pembagian goodie bag oleh Tisya…. Korek-korek cerita dari gurunya sih, katanya sih biasanya Tisya ga gitu. Biasanya dia (baca: Tisya) berani nyanyi di depan kelas, ngobrol/main ama temennya malah kadang cenderung bossy ama temennya *tepok jidat*. Dunno where that coming from, dududududu. Bossy-nya tuh kayak gini nih…misalnya lagi sesi story telling trus ada temennya yang masih sibuk lari2an, pimbul bisa bawel tuh bilang ke anak itu untuk duduk diam dan dengerin gurunya. Bossy in a good way kali ya, hahahaha. Mungkin dia malu kali ya karena ada gw dan hubby, makanya jadi mengkeret gitu jadinya.

Anyway…sekali lagi, selamat ulang tahun yang ketiga ya anakku, mamam dan papap loves you very much …

5 thoughts on “Tisya’s Bday at Skul

  1. Happy Birthday Tisya…
    Woooo…hebat deh mamam…Ultah jam 10 dan masak sendiri semuanya plus ngurus anak-anak.
    Kalau aku yang ngadain acaranya, aku bikin sore biar keburu masak..wkwkwk…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s