1st Field Trip …

… to Gelanggang Samudera Ancol (GSA). Yeaay !!! 22 November lalu gw sengaja ijin cuti dari kantor untuk nemenin Tisya acara field trip ke GSA. Selain anaknya yang excited, emaknya juga ikutan excited soalnya belom pernah ke GSA dong tentunya. Kalo diliat dari agenda acaranya sih kita bakal seharian di GSA, kita bakal nonton pertunjukkan selama disana yaitu :

  1. Pertunjukkan Aneka Satwa jam 9.45
  2. Pertunjukkan Lumba-lumba dan Singa laut jam 10.00
  3. Pertunjukkan Underwater World jam 13.00
  4. Sinema 4D : Dora The Explorer jam 14.15

Jam 8 pagi kita harus udah ngumpul di TK AI dan pergi bareng dengan 5 bis burung biru besar. Tiap bus didampingi oleh 2 guru yang cekatan banget mastiin anak2nya dan orangtua pada tertib dan ga ngilang selama di GSA. Sekitar jam 9.35 kita sampe di GSA dan langsung menuju ke pertunjukkan pertama, yaitu aneka satwa, karena pertunjukkan akan dimulai jam 9.45. Ngeliat pertunjukkan binatangnya sih ya biasa aja lah klo menurut gw, tapi yang bikin lucu itu yang ngisi suaranya, hihihi, kocak bueeneeer…. Di pertunjukkan aneka satwa ini kita akan ngeliat berbagai atraksi dari monyet, beruang, kuda nil, dan anjing laut. Tisya sih keliatan tertarik tapi masih belum fokus nontonnya, masih bosenan.

Lanjut ke pertunjukkan kedua yaitu atraksi lumba2 dan singa laut. Wah seru deh ngeliat lumba2 jumpalitan di kolam, lompat menembus ring, main bola, dan berbagai atraksi ketrampilan lainnya. Atraksi singa lautnya juga ga kalah seru, sampe gw ga abis pikir butuh waktu berapa lama ya ngelatih singa2 laut itu supaya bisa pinter kayak gitu. Bayangin aja…singa2 laut itu fasih bertepuk tangan, koprol di lantai, joget inul, sampe berhitung. Thumbs up deh buat pelatihnya ….

Sehabis menonton dua pertunjukkan itu, kita break dulu untuk ISOMA. Pihak sekolah udah nyediain makanan dalam bentuk paket yang terdiri dari satu paket nasi ayam dari A&W dan satu paket nasi plus lauk dan sayur. Acara makan berlangsung khidmat (kelaperan kali ya ;p), Tisya juga lagi lahap banget makannya, tumben2an satu nasi utuh A&W itu bisa abis, mantaaabs. Tadinya gw mau sekalian melipir buat mompa ASIP dulu tapi ga nemu spot yang pas plus hareudang pisan hawanya, eleuh eleuh. Keringat ngucur dimana2, jadinya berasa peliket, ga nyaman buat mompa. Ya sutralah….gw tunda aja mompanya *yang ternyata adalah keputusan yang salah, sigh*.

Tepat jam 13.30 kita langsung menuju ke Underwater World untuk nonton pertunjukkan disana. Jadi di underwater show ini, kita akan nonton kisah cerita bawah air yang diperagakan oleh penari/pembawa cerita di dalam air. Jadi ada giant tank inside the room gitu….awalnya sih berasa rada butek tangkinya, tapi dengan bantuan efek cahaya dsb jadi keliatan jelas juga lama-lama. Nah pertunjukan terakhir ini harusnya yang ditunggu-tunggu oleh anak-anak dong ya…itu loh nonton sinema 4D: Dora The Explorer. Tapi berhubung mulainya baru jam 14.15, Tisya dan beberapa anak lainnya udah pada bobo berjamaah di gendongan emak/babenya masing2.  Saking lelapnya bobo, walaupun didudukin di kursi 4D yang kerap goyang2 selama film berlangsung, Tisya tetep pules bobo, ga bergeming sama sekali. Akhirnya jam 15.00 selesai juga rangkaian acara di GSA, diakhiri dengan sesi foto rame2 di depan GSA dengan kondisi muka kucel bin lepek, hahahahaha. But overall it was fun, bisa quality time ama anak sekalian kumpul bersama dengan ortu murid lain.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s