Raja Konro Daeng Naba

Yang ngaku penggemar iga bakar, wajib mengunjungi restoran yang satu ini. Restoran ini sebenarnya bukan restoran baru, di Jakarta dia sudah memiliki 3 cabang diantaranya ada di Jl.Ampera, Jl.Pesanggrahan, dan yang terbaru di Jl.Cikajang. Lokasinya di Jl.Cikajang bener2 merupakan pilihan lokasi yang tepat, di tengah kota yang selalu dipadati oleh kendaraan. Hal itulah yang membuat saya dan suami melipir ke restoran itu sepulang dari kantor, kebetulan Jl.Cikajang memang rute pulang kantor gw dan hubby.

Restoran Daeng Naba ini menyediakan berbagai masakan khas Makassar yang tentunya menggugah selera. Mulai dari Konro Bakar, Sop Konro, Sop Kaledo, Sop Poleko, Coto Makassar, Mie Titie, dan berbagai olahan seafood diramu dengan bumbu khas Makassar. Aneka pencuci mulut khas Makassar seperti Es Pallu Butung, Es Pisang Ijo, dan Es Teler Makassar juga tersedia. Hidangan Konro memang paling dijagokan di restoran ini. Maka dari itu saya memesan seporsi Konro Bakar Pedas Thailand (ukuran Normal, 47,5k) dengan nasi, sementara hubby pesan Nasi Goreng Ikan Asin (29k) (maklum aje, hubby ga doyan konro2-an). Kita juga pesen Es Pallu Butung (18,5k) untuk dessertnya. Oh ya…untuk konro terdiri dari 2 ukuran porsi yaitu Small (isi 1 tulang iga) dan Normal (isi 3 tulang iga).

Ga perlu menunggu terlalu lama, hidangan konro beserta kuah dan nasi sudah tersaji manis di meja kami. Konro dengan irisan bawang dan cabai rawit merah ini terlihat menggiurkan. Bumbunya tampak melimpah menyelimuti konro. Rasa pedas bumbunya meresap hingga ke daging dan tulang. Keempukan dagingnyanya ga usah ditanya lagi, makkk nyeeeesss. Saking empuknya, untuk memotong dagingnya tidak perlu menggunakan pisau. Selain disantap dengan nasi, kita juga memesan ketupat atau buras sebagai pendamping konro ini. Biar lebih yahud, tuang perasan air jeruk nipis di atas konro, muaaanntaaaappppp !!!!! Nasi goreng ikan asin juga lumayan, dengan sampingan telur dadar. Sebagai pelepas dahaga, kita menyeruput Es Pallu Butung yang sudah kita pesan. Es Pallu Butung ini adalah es serut berisi irisan tipis pisang kepok disajikan dengan bubur sumsum, sirup merah, dan susu kental manis. Rasa es nya manis dan seger banget.

Sajian Konro Bakar di RM Daeng Naba ini terdiri dari berbagai varian bumbu; ada Konro Kare Makkasar, Konro Bakar Asam Pedas, Konro Bakar Lada Hitam, Konro Bakar Pedas Italia, Konro Bakar Pedas Korea, dan Konro Bakar Kepiting Pedas Afrika. Gileeee….banyak kaaan variannya? The more reason for me to visit this resto again soon….🙂 Harga makanan disini berkisar antara Rp15.000 – Rp50.000, sedangkan harga minuman berkisar antara Rp3.500 – Rp15.000.

Raja Konro Daeng Naba

Alamat : Jl. Cikajang no.72, Kebayoran Baru. Jakarta Selatan

Telepon : 021-7248081

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s