Hong Kong Vacation Mar 2014 – Day 1

Ah senangnya bisa kembali liburan ke HK setelah 4 tahun, terakhir kami liburan ke HK itu awal tahun 2010. Yang nambah bikin senangnya kali ini kita pergi sekeluarga besar dari pihak gw. As always, gw ditugaskan jadi vacation planner mulai dari booking tiket, hotel, susun itinerary, dll lah. Untuk penerbangan kita menggunakan Tiger Airways waktu ada promo Citibank cc buy 1 get 1, lumanjreng banget kan yeeee. Untuk hotel pun kita dapat harga sangat spesial di Holiday Inn Golden Mile, TST. Review tentang hotel ini nanti gw buat terpisah ya.

Flight kita berangkat tengah malam, tepatnya jam 00.50 dan direct flight. Waduh ternyata teler yaa, meski bisa tidur di pesawat tapi kurang nyenyak tidurnya. Nyampe di HK on time jam 06.30 dan sebelnya duty free shop di HK Intl airport itu tidak 24/7 jadinya masih pada tutup dan ga bisa belanja-belanji cuci mata. Kita sarapan dulu di Starbucks Airport dan langsung lanjut check in ke hotel.

HK 1

Kayaknya udah jadi rahasia umum ya kalau mau beli tiket themed park atau any tourist destination di HK, pasti semua akan me-refer untuk beli di Golden Crown Guest House. Golden Crown GH ini letaknya di Nathan Road #66-70, cuma jalan 5 menit dari hotel Holiday Inn Golden Mile. Jangan keburu jiper ya liat penampakannya karena emang sederhana banget, langsung aja naik lift ke lt.5 dan menuju reception guesthouse-nya.

Tiket yang kita beli disini yakni:

  1. Ocean Park, adult HKD 270 child HKD 140
  2. Victoria Peak, adult HKD 220, child/senior HKD 140 (Round trip + Sky Terrace + Madame Tussauds)
  3. Sky 100, adult HKD 130

Tiket Disneyland sudah kita beli duluan online via website resmi Disneyland karena mereka lagi punya promo khusus 10% disc untuk Indonesian residents.

Sehabis maksi kita langsung cus ke The Peak Tram untuk ngantri naik Tram menuju Victoria Peak. Dibandingkan tahun 2010, ngantri naik tram-nya kali ini tergolong manusiawi, ga sampe mengular ke depan jalanan. Tisya dan Rasya happy banget naik tram ini, sempat terlihat muka tegang dikit, hahahaha. Muter-muter sebentar di dalam Madame Tussauds, eh ketemu Ranggi temen SMA gw di MT, hahaha lagi liburan juga ternyata. Gw ama misua ga ngambil banyak foto karena masih same old same old aja koleksi patung wax-nya dibandingkan yang dulu. Rada sebel pas nyampe Sky Terrace lagi-lagi langitnya dipenuhi kabut, so not much to see. Hahaha ya sutralah dinikmati aja udaranya dan view di tengah kabut ;D

HK 2

HK 3

HK 4

HK 5Malam-malam gw dan Mr.D sempetin jalan-jalan berdua nyusurin TST (dan foto-foto) sambil sekalian mampir ke supermarket buat beli buah.

HK 6

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s